Minggu, 28 Desember 2014

Ya Allah Sembuhkanlah Ayah dan Ibuku

Siti Meliyatul Hasanah


     Namaku Siti Meliyatul Hasanah,aku tinggal bersama keluarga yang sangat sayang padaku.Aku bersyukur mempunyai keluarga yang peduli dan sayang padaku.Banyak pengalaman yang aku alami mulai dari pengalaman yang menyenangkan sampai yang menyedihkan.
     Dulu ayahku bekerja sebagai wiraswasta di Pabrik CHC dan hidupku pun berkecukupan. Setelah musibah datang  pada kedua orang tua ku  kehidupan kami mulai berubah dari berkecukupan menjadi pas-pasan bahkan kekurangan, ayahku  jatuh sakit selama 3 bulan dan sejak sa’at itu ayahku tidak bekerja karena fisiknya yang lemah.

      Setelah beberapa bulan dirawat ayahku pun sembuh dan mencoba bekerja kembali sebagai Buruh harian lepas yang penghasilannya tak pasti, walaupun demikian kami tetap bersyukur masih diberi kesehatan. Namun sepertinya ujian itu terus berdatangan, ibuku jatuh sakit selama 7 bulan, waktu itu aku baru berumur 8 tahun dan masih duduk di kelas 2 SD.

      Selama 7 bulan lamanya ayahku yang mengurus pekerjaan rumah seperti  layaknya Ibu Rumah Tangga yang biasanya dikerjakan oleh Ibu, Ayah melakukan semuanya itu  dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, walaupun ia lakukan sambil mencari nafkah. Sebenarnya waktu itu aku ingin membantu ayahku, tetapi aku  masih kecil dan tidak bisa berbuat banyak. Alhamdulillah dibulan ke delapan kesehatan Ibu mulai berangsur membaik dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik.

     Sa’at aku berumur 11 tahun, Penyakit ibu kambuh lagi aku merasakan kesulitan dan kebingungan yang tak bisa diungkapkan lewat kata-kata atau tulisan karena saking tidak mengerti apa yang harus diperbuat untuk membantu kedua orang tua ku. aku sangat sedih melihat ibuku yang sakit-sakitan begitu juga dengan Ayah yang belum benar-benar sehat.Untungnya Aku masih mempunyai saudara dan tetangga yang peduli dengan kami, Merekalah yang membantu biaya pengobatan Ibu dan Ayah Siti.

     Di setiap hariku aku selalu berdo’a pada Allah SWT,dan dalam do’aku aku  selalu memohon:
”Ya Allah aku mohon padamu sembuhkan ayah dan ibuku,hilangkanlah semua penyakit yang ada di tubuh mereka, beri mereka kesabaran dan ketabahan hati dalam menjalani coba’an ini”.Amiin.

      Sa’at ini ibuku berangsur sembuh, aku senang sekali. Akan tetapi aku masih merasa sedih karena di sisi lain ayahku belum sembuh dan penyakitnya semakin memburuk. Ayahku mempunyai penyakit Magh yang sudah kronis, dan mempunyai penyakit usus buntu. Ayah beberapa kali masuk Rumah Sakit dan akhirnya ia harus di Operasi Usus Buntu. Setelah di operasi usus buntu ayah ku masih juga belum menunjukan tanda tanda sehat, aku sedih karena harapanku untuk melihat Ibu dan Ayah sehat seperti orang lain yang menjalani hidup dengan bahagia tanpa sakit-sakitan,belum terwujud.


Catatan Admin: 
Tulisan kiriman dari Meliyatul Hasanah Anak Juara Korwil Citangkil
Mari manteman kita do'akan semoga Meliyatul dan keluarganya segera mendapatkan kebahagiaan dan disembuhkan segala penyakit orang tuanya olah Allah SWT.

0 comments