Minggu, 28 Desember 2014

Ida Hobinya Membaca

Ida Krismonawati


Hobi Ida membaca. Ia juga senang menulis. Hal itu mungkin salah satu dari beberapa faktor yang membuat Ida selalu berhasil mendapat peringkat di kelasnya, walau tidak melulu menjadi yang pertama.
Pada tanggal 30 Mei 1998, Ida lahir di Kendal. Ia bungsu dari dua bersaudara. Ayahnya hanya seorang tukang ojek dan ibunya mengurus rumah tangga. Ida bersekolah di SMP Negeri 4 Cilegon yang terletak di jalan sunan Bonang.

Ida termasuk tipe orang yang tidak mau kalah dengan temannya dalam hal pelajaran. Ia akan bekerja keras untuk mendapatkan nilai terbaik. Maka dari itu setiap malam, Ida selalu membaca buku pelajarannya, membahas sendiri materi yang belum atau pun sudah di ajarkan oleh gurunya. Setiap ada ulangan, ia juga akan berusaha untuk menghapal poin poin penting yang di perkirakan akan muncul di soal ulangan.

Bermain dan menonton televisi adalah kesukaan Ida. Oleh karena itu, orang tuanya sering mengingatkan Ida untuk tidak lupa belajar. Menjadi orang sukses, itu adalah harapan orang tuanya untuk Ida. Tentunya tidak saja sukses di dunia, melainkan pula sukses di akhirat kelak. 

Dimata temannya, Ida anak yang baik. suka menolong. Apalagi masalah pelajaran. Jika ada temannya yang tidak mengerti materi yang sudah diajarkan oleh gurunya, Ida tidak segan - segan untuk membantu mengajarinya. Ida yang pernah mengikuti O2SN tingkat kota ini pun sudah di percaya oleh teman-temannya untuk hal yang seperti itu.

0 comments