Jumat, 20 Maret 2015

Testimoni: Umi Amalia Mahasiswa SEBI (Alumni AJ)

testimoni
Umi Amalia

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillaah, Syukurku panjatkan kepada  Rabbku yang Maha Kaya, terima kasihku kepada  RZ, P Zae, Bpk & Ibu Donatur yang telah memberikan bantuan kepada saya.

Mandiri, kata itu mungkin mudah untuk saya tuliskan, dan itu suatu kata motivasi bagiku yang sekarang tinggal di kota orang lain untuk menuntut ilmu dan pengalaman.

Sebuah keadaan & situasi keluarga yang tidak mampu memaksa saya untuk bergerak karena saya tahu diam itu tidak akan membuahkan manis. Setelah lulus SLTA dan melanjutkan kuliah di STEI SEBI di Depok saya mencoba untuk berbisnis. Berawal tidak memegang uang sepeserpun & hanya memiliki modal emping yg saya  buat waktu pulang kampung lebaran tahun lalu, Saya menjual emping itu dengan cara dititipkan ke warung sederhana. Tidak menyangka dalam waktu 2 hari, Ibu pemilik warung tersebut memesan kembali. Saya senang dan tambah semangat untuk berjualan emping lagi.
Namun sayang diperjalana bisnis emping yang saya geluti jadi mandeg karena kehabisan modal diitambah dengan banyaknya uang yang keluar untuk foto copi buku di kampus, lagi dan lagi bahkan untuk makan hari ini dan besok saya harus berpikir keras untuk mendapatkannya, keluarga jauh di Kota baja.

Tapi saya yakin akan janji Allah SWT bahwa Allah akn memudahkan rezeki bagi hamba-Nya yg menuntut ilmu (berjalan d jl-Nya).

Mengingat ayat tersebut maka hati saya menjadi tenang kembali, dan benar saja kemarin tiba-tiba ada pesan sms masuk dari kang Edi (kakak kelas waktu di SMK BIT Al-Insan dan senior saya di SEBI). Isi sms nya seperti ini "Alhamdulillaah, Nong wenten titipan sing RZ ".

Pesan singkat itu amat sangat membuat hati saya senang, Saya ingin mengalokasikan uang itu untuk modal agar uangnya berputar. Sebagian akan saya gunakan untuk keperluan kuliah.


 Terima kasih.... Wassalaamu'alaikum Wr. Wb.


by. Umi Amalia, Mahasiswa SEBI Semester 2

0 comments