Selasa, 31 Maret 2015

Pembinaan Reguler Maret di LKP Adenis


Siang itu minggu, 29 Maret 2015 cuaca amat panas, sepertinya matahari memancarkan cahaya tanpa ada awan yang menghalangi  ditambah daerah Cilegon yang terkenal dengan ladang industry membuat hawa panas terasa menyengat kulit, namun semuanya itu tidak menyurutkan semangat anak juara RZ Cilegon wilayah Cibeber untuk mengikuti pembinaan rutin yang diselenggarakan LKP Adenis.

LKP Adenis berlokasi di Perumahan Jerang Permai Karang Asem sedangkan anak juara kebanyakan rumahnya dari lingkungan Seruni dan bulakan yang lokasinya lumayan jauh.

Sebanyak 32 anak mengikuti pembinaan yang dimulai dari jam 13.30 sampai menjelang waktu sholat Ashar. Hadir dalam pembinaan itu  8 anak jenjang SD, 19 anak jenjang SMP dan sisanya 5 anak jenjang SMA.  Untuk yang jenjang SD dibina oleh Qurrotul Aini yang merupakan anak juara jenjang SMA, ia membadali mentor yang berhalangan hadir. Sedangkan anak juara jenjang SMP dan SMA dibina oleh ustadz Mus’ad Syarif dan Ismatulloh.

Materi pembinaan yang diberikan disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan tingkat pemahanan anak.
Materi SD adalah menjelaskan sifat-sifat wajib dan mustahil bagi Rasulullah sedangkan materi untuk jenjang SMP dan SMA yaitu Membangun semangat belajar dlm diri dan Tahsin Al-Qur’an Surat Al-Qoriah.

Ade Umamah, Koordinator wilayah Cibeber menceritakan bahwa ada beberapa anak yang sepertinya kecanduan pada pembinaan, dirinya mengaku sering mendapat SMS dari anak-anak menanyakan kapan pembinaan dilaksanakan?.


Luar biasa… 

0 comments