Rabu, 27 September 2017

Usniyati : Pertama Kalinya Saya Naik Tangga yang Bisa Jalan Sendiri

Usniyati (kerudung Coklat) saat turun dari tangga berjalan Hypermart

Usniyati adalah putri bungsu dari 6 bersaudara, dari pasangan Afiah dan Usup.
Sudah 1 tahun Usniyati ditinggal Bapaknya, beliau wafat pada tgl 1 Muharam 1438 H beliau meninggal karena sakit gagal ginjal.

Usniyati ditinggal Bapaknya sejak kelas IV SD sekarang sudah kelas V SD, dia belum tahu cita-citanya mau jadi apa yang ada dibenaknya hanya mau lihat ibunya selalu bahagia.

Ia berasal dari keluarga yang sederhana, untuk biaya sehari-hari dan sekolah Ibunya bekerja upahan bikin emping.

Kakanya yang pertama dan yang ketiga bekerja kuli bata untuk membatu Ibunya.

Sedangkan kakak yang keempat adalah Antoni anak binaan Rumah Zakat korwil Cibeber - Karang Asem dia sekolah sambil jadi tukang sapu d SDN Jerang Barat untuk biaya sekolahnya, Antoni punya cita-cita sebagai guru SD dan Ibunya juga rajin mengikuti pengajian dan parenting yang diadakan oleh pihak Rumah Zakat.

Usniyati (pertama dari kiri) saat makan siang bersama teman-tem,annya

“Saya (Usniyati) merasa senang diajak jalan-jalan ke Mall bersama Rumah Zakat, walaupun ini yang kedua kalinya saya pergi ke mall yang ada di Cilegon tapi hanya masuk dan keluar lagi.

Tapi oleh Rumah Zakat saya langsung diajak makan di dalam Mall, setelah makan diajak belanja di Hypermart Cilegon, saya beli alat tulis sekolah yang kebetulan tidak punya, bukan alat tulis ajah saya juga beli makanan tapi dibawa pulang karena perut saya merasa kenyang sudah makn nasi dibeliin es cream juga.

Usniyati bersama teman-temannya belanja alat tulis sekolah

Setelah itu saya diajak maim game, saya tidak bisa main game yang ada di Mall karena baru kali ini saya merasakan main game yang ada di Mall dan pertama kalinya saya naik tangga yang bisa jalan sendiri.
usniyati saat bermain game bola basket bersama Aini

Setelah jalan-jalan selesai, tiba saatnya saya pulang ke rumah dengan diantar oleh pembimbing sampai rumah, sebelum pulang ke rumah saya di beri uang jajan dari Rumah Zakat.

Usniyati menerima santunan dari Rumah Zakat


Do'a saya untuk Rumah Zakat, Donatur dan pembimbing : Semoga panjang umur, sehat selalu, berlimpah rikinya dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

0 comments