Minggu, 26 April 2015

Putri Ani, Anak Juara RZ Cilegon Juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Kota

Putri Ani, saat menerima tropy juara ke-1 lomba bercerita

Lagi-lagi prestasi ditorehkan oleh Anak Juara RZ Cilegon wilayah pembinaan Taktakan Serang, Putri Ani (13th) meraih juara ke-1 lomba bercerita tingkat kota  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di Aula Griya Pena Radar Banten. Rabu, (22/04). Dalam lomba tersebut Putri menceritakan tanpa teks tentang asal muasal Batu Kuwung yang merupakan salah satu cerita rakyat Banten yang ia unduh dari media internet dan dihafalkan dalam satu pekan. “Alhamdulillah, dari 18 peserta saya mendapat juara pertama”. Ujarnya.

Yuk, kita telusuri kehidupan anak  dari pasangan Asnawi Jaya (alm) dengan Salmah (55th) ini.

Putri lahir di Serang pada tanggal  01 Oktober 2001 dari keluarga yang kurang mampu di kampung Kuranji RT 01 RW 01 Kelurahan Kuranji Kecamatan Taktakan Serang.  Putri kecil sekolah di SDN Gedeg dikampungnya, sejak  SD Putri sudah menunjukan kecerdasannya dibidang akademik, di Sekolah ia selalu mendapat peringkat 3 besar. Kedua orang tuanya bangga atas prestasi putri bungsu meraka itu, namun sayang ketika putri beranjak ke kelas 4 SD, ia  kehilangan sosok seorang ayah yang selalu memeluknya setiap saat. Ayahnya meninggalkannya untuk selama-lamanya  karena sakit struk yang diidapnya sejak lama.

Prestasi Putri tambah gemilang saat beranjak remaja, kini ia menjadi siswi berprestasi di SMPN 12 Serang. Selama dua tahun berturut- turut Putri mendapatkan peringkat pertama di sekolahnya. Siswi yang memiliki cita-cita menjadi Arkeolog ini termasuk anak yang aktif mengikuti kegiatan baik disekolah maupun di kampungnya sendiri. Di Sekolah ia mengikuti Eskul PMR, OSIS, dan Bendahara kelas. Putri termasuk anak yang bisa memegang amanah, menurut Salmah (orang tua Putri) walaupun Putri lagi tidak ada uang untuk keperluan pribadi ia tidak berani utak-atik uang kas Sekolah yang ia pegang. “ walaupun di sekolah jadi bendahara kelas, anak saya gak berani mengeluarkan uang se sen pun untuk keperluan pribadi meskipun dalam kondisi mendesak”. Cerita Salmah.

Selain itu Salmah pun mengisahkan, peristiwa heroik yang dilakukan oleh Putrinya yang menyukai pelajaran Mate-matika itu. Setahun yang lalu, di sekolah Putri ada anak yang kesurupan, tidak ada seorang pun yang berani mendekat, Putri merasa iba terhadap teman di Sekolahnya itu dengan spontan Putri memberanikan diri mendekat dan memegang kepada korban seraya membaca Ayat Kursi kemudian diikuti oleh kawan-kawannya membantu membacakan ayat kursi dan atas izin Allah SWT, temannya itu sadarkan diri. Subhannallah…

Selain sekolah, Putri pun aktif mengaji Qur’an di Majlis Taklim Nurul Ilmi milik Ustadz Syafei yang juga Korwil RZ Cilegon wilayah pembinaan Taktakan.

Perlu diketahui Putri Ani menjadi anak Juara RZ Cilegon sejak iya SD sampai sekarang. Karna prestasinya ia sering diberi reward rihlah edukasi bersama anak juara lainnya seperti di: TMII, Cikole Pandeglang dan An-Nadzir Anyer. Semoga banyak Putri-putri yang lainnya walau kehidupannya yang sederhana (biasa-biasa saja) tapi prestasi harus luar biasa.

1 comments

Juli 17, 2015 2:03 AM Delete comments

trimakasih infonya,,
sangat menarik,,
dan bermanfaat,,.

Reply
avatar