Senin, 13 April 2015

P3A RZ Cilegon Kembangkan Musik Marawis Kombinasi

Anak Juara RZ Cilegon latihan Marawis di MT Nurul Ilmi. Minggu, 12/04/2015
Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A) adalah program pengembangan potensi yang dimiliki anak-anak binaan RZ. P3A sendiri terdiri dari beberapa kelas pengembangan salah satunya yaitu kelas musik. Sedangkan Marawis adalah music yang berasal dari timur tengah tepatnya dari Yaman, lagu-lagu Marawis awalnya identik dengan lagu-lagu keagamaan yang kental dengan puja-pujian kepada Sang Pencipta dan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Dewasa ini musik Marawis mengalami berbagai perkembangan dan kombinasi baik dari penambahan alat musiknya maupun dari segi lagunya seperti yang dilakoni oleh grup Marawis Ash-Habul Kahfi RZ Cilegon yang setiap pekan latihan di Majlis Taklim Nurul Ilmi Link. Kuranji Taktakan Serang. Grup yang dipimpin oleh Ustadz Syafei ini sudah mengkombinasi musik marawis sejak tahun 2010.  Bukan saja lagu-lagu yang berbahasa Arab, lagu –lagu yang berhaluan band, dangdut, lagu sunda pun bisa dimainkan tentunya tidak semua lagu dipelajari melainkan dipilah-pilah hanya lagu-lagu yang positif saja.

"Alhamdulillah, anak-anak sudah bisa memainkan banyak lagu, lagu band, dangdut, sunda". Kata Syafei yang juga Koordinator wilayah pembinaan Taktakan.

Sementara itu, Agus Rohandi PIC P3A Marawis menghawatirkan karena belum adanya regenerasi para pemain Marawis digrupnya itu, namun Agus masih berusaha mencari bibit-bibit pemain marawis yang kelak menggantikan para seniornya.


“iya nih, sedang mencari anak-anak yang siap dilatih untuk regenerasi. jawabnya saat ditanya bagaimana  regenerasi pemain marawis di Grup Ash-Habul Kahfi RZ Cilegon kemarin, Minggu (12/4)

0 comments