Jumat, 10 April 2015

Pelatihan Menulis Bersama Nabila Putri Sulung Gol A Gong

Anak Juara menyimak materi yang disampaikan oleh Nabila

Sebuah hobi yang bergairah tiada banding adalah menulis. Banyak jenis tulisan yang memberikan inspirasi kepada dunia. Contohnya novel, puisi, cerita pendek, surat, artikel, laporan, rilis berita dan lain-lain. Mengingat pentingnya menulis apalagi di zaman teknologi dan informasi yang kian pesat, RZ Cilegon menggelar pelatihan menulis dengan tema” Serunya Menulis” pada tanggal 05 April 2015.

Kegiatan yang digelar di LKP Adenis ini diikuti oleh 18 peserta yang merupakan Anak Juara RZ Cilegon wilayah pembinaan Cibeber. Pelatihan penulisan ini menghadirkan nara sumber dari Rumah Dunia yaitu Nabila Nurkhalishah Harris, putri sulung penulis terkenal dari Banten, Gol A Gong.
Kordinator wilayah Cibeber, Ade Umamah mengatakan pelatihan menulis ini sengaja diadakan untuk memotivasi anak juara agar menjadi penulis yang produktif yang menghasilkan karya yang bisa menginspirasi orang lain. Ade melanjutkan, tentunya untuk menjadi penulis handal perlu pelatihan yang intensif. ujarnya

Sementara itu, Uswatun Hasanah  salah satu peserta menyambut baik kegiatan yang digelar RZ Cilegon di Perum Jerang Permai itu. Menurutnya banyak pelajaran yang ia dapati dari pelatihan tersebut dari yang tidak tahu menjadi tahu. Ia menjadi termotivasi untuk menjadi penulis.


Senada dengan Uswatun, Ainunnisa merasa termotivasi untuk menjadi penulis seperti nara sumber. “ Seteleh mengikuti pelatihan menulis ini, saya menjadi termotivasi untuk menjadi penulis seperti kakak Bella (Nabila). harapnya.

0 comments