Senin, 21 Agustus 2017

Cerpen Rofiqotul Jannah: "Pantai Batu Saung we Coming"

Rofiqotul Jannah (kelima dari kanan - kiri) 


Kukuruyuk,,, kukuruyuk, alarm hanphone ku bordering berkali kali hingga membuat aku terbangun dari perjalanan mimpi yang indah. Aku terbangun dengan mata sayu dan mematikan alarm yang terus berdering, ku lihat jam didnding doraemon yang berwarna biru menunjukan pukul 05.00 wib aku pun langsung beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi. Mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat subuh. Setelah melaksanakan sholat subuh. Aku membereskan barang barang yang akan di bawa untuk rihlah. Barang barang sudah aku kemas, hari ini aku mengenakan baju pembinaan Rumah Zakat yang berwarna orenge.

“nak sarapan dulu” teriak ibu dari arah dapur

“iya bu” jawab ku, aku pun langsung bergegas mendekati ibu. Makanan (sarapan pagi) sudah disiapkan ibu. Ibu yang selalu khawatir jika anaknya tidak sarapan. Secangkir teh hangat dan nasi goreng campur telor dadar yang telah disiapkan ibu akhirnya aku santap dengan lahap.

Jam menunjukan pukul 06.00 wib aku pun berpamitan dan berangkat menuju kantor Rumah Zakat Cilegon sampai disana kami masih menunggu peserta lain yang belum datang . setelah semuannya berkumpul  satu persatu nama di panggil (absen) oleh kak badrul yang menjadi pemandu acara.

“ adik-adik baik ikhwan maupun akhwat silahkan masuk kedalam bus. Untuk yang ikhwan masuk dari pintu belakang sementara yang akhwat masuk dari pintu  depan,” perintah kak badrul. Kami pun segera mengikuti instruksi dari panitia masuk ke dalam bus tapi tiba tiba perutku mual “ haduhhh baru aja masuk udah ga enak aja perut ini” gerutu ku dalam hati. Akupun duduk bersama siti Qoriyah. Aku dan Qori menuduki urutan ke dua.

“Sebelum berangkat alangkah baiknya kita berdoa. Do’a ini akan dipandu oleh kak medi “ ucap kak badrul.

Kak medi pun memimpin do’a dengan khusuk.

Bus yang kami tumpangi akhirnya melaju, sepanjang perjalanan aku hanya terdiam, rasanya pusing mual datang menemani perjalanan ku. Sekejap aku melihat pemandangan kanan dan kiri di daerah Anyer banyak pabrik berjejeran sepanjang jalan. Rasa mengantukpun ikut menghampiri perjalanan ku  haduh..  lengkaplah sudah penderitaanku sepanjang perjalanan ini makanan pagi di perutku terkuras. Akhirnya aku tertidur pulas dan tidak bisa menikmati pemandangan selama diperjalanan.

Alhamdulilah sekian lama di bus akhirnya sampai juga di tempat tujuan dengan selamat, akupun terbangun semua turun dari mobil bus, “huuft,, akhirnya aku menghirup udara segar yang alami. Angin pantai yang spoy spoy menyentuh tubuhku. Sungguh indahnya pemandangan pantai. Kami berkumpul di tempat yang beralaskan terpal. Acara opening pun di mulai yang dipandu oleh kak badrul.

Yah,,, akhirnya acara yang di tunggu tunggu telah tiba yaitu games, mulai dari menangkap belut, menebak buah buahan, permainan membawa air, axcavator, jodohkan sandal dan yang terakhir adalah pipa bocor. Semua games nya menyenangkan, menantang dan pokoknya seru, kelompok 2 tetap semangat walaupun hanya mendapat hadiah dua perlombaan saja, kalah atau menang itu hal yang biasa dalam perlombaan.

Hari ini benar benar menyenangkan aku punya banyak teman dan pengalaman. Rihlahnya keren banget, serasa tidak mau pulang, abis seru banget,,,,. Acara demi acara telah kita lalui bersama.

Waktu berjalan terasa cepat, tanpa di sadari jam menunjukan 14.20 wib yang kita semua harus berpisah (go home) rasanya sulit sekali untuk meninggalkan keindahan sang pencipta . sampai berjumpa lagi semoga suatu saat nanti kita bisa bertemu dalam acara yang seperti ini lagi . aku, kamu, kita semua bahagia,

Semoga kita pulang dalam keadaan selamat dan sampai tujuan .


Catatan: Rofiqotul Jannah ( Korwil Ciwandan)

0 comments