Selasa, 25 April 2017

13 Anak Juara Bulakan Ngaji Kitab Jurumiyah di Majlis Taklim Nurul Hikmah



CILEGON- 13 Anak Juara (AJ) Rumah Zakat Cilegon wilayah pembinaan Cibeber_Bulakan tingkat SD - SMP dan santri Nurul Hikmah mengikuti kajian rutin ilmu agama (Jurumiyah) setiap malam selasa dan rabu di Majelis Ta'lim Nurul Hikmah link.Lebakayang rt/rw. 03/04 kel.bulakan-Cibeber- Cilegon. Selasa, (25/04).

"Saya merasa senang mengikuti pengajian rutin setiap malam Selasa dan Rabu karena saya merasa ini sangat penting buat kehidupan saya, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kang Hikmat selaku ketua Majlis yang sudah mengadakan/mencetuskan adanya kegiatan positif ini, dan tidak lupa kepada Rumah Zakat Cilegon begitu juga kepada donatur-donatur kami", Ujar Duhriyah, salah satu Anak Juara.

Sedangkan, Ahmad Hikmatulloh mengatakan, “Kegiatan ini sangat positif buat anak-anak saya, umumnya buat anak pelajar lainnya, dan ini tidaklah mudah karna bagi saya ini seperti membuka jalan setapak (baru merintis-red), semoga terus berjalan walaupun kelak saya sudah tiada, kegiatan semacam ini tetap berjalan dalam rangka bahagiakan dan cerdaskan ummat”, tutur Hikmat Alumni SMK Al-Insan itu.

Anak Juara wilayah pembinaan Cibeber_bulakan sarat kegiatan positif, dan anak-anak sering diajak bergabung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Sementara Zaenudin, selaku Scholarship Management Rumah Zakat Cilegon menceritakan tentang kondisi Majlis Taklim yang dikelola oleh Hikmatulloh masih jauh dari kata layak. “saya apresiasi korwil Cibeber_bulakan yang mampu merangkul masyarakat khususnya anak-anaknya untuk belajar mengaji di Majlisnya yang masih satu bangunan dengan rumahnya, padahal tempatnya masih banyak kekurangan, untuk kamar mandi, tempat wudhu, ruangan yang panas karena sempit, kalau hujan sering kebocoran, tapi Hikmatulloh tetap semangat menjalankan itu semua dalam keadaan serba kekurangan fasilitas”. Jelas Zaenudin.

Kontributor: Ahmad Hikmatulloh

0 comments