Minggu, 26 Maret 2017

Upgrade Pemahaman Anak Juara Tentang Sejarah Islam dengan Nobar Film Islami



Dalam rangka meningkatkan pemahaman anak juara tentang sejarah islam, korwil Cilegon adakan nonton bareng film edukasi islami yang dilaksanakan di SDN Ciwedus 2, Ahad, 26 Maret 2017.

Selain anak juara, juga hadir anak-anak warga sekitar untuk mengikuti kegiatan nonton bareng. Kegiatan diawali dengan tilawah Al-Qur’an oleh salah satu anak juara, dilanjut dengan ice breaking oleh mentor Edi Haryadi dan Suaibatul Islamiyah (alumni anak juara), kemudian nonton bareng film yang telah disiapkan oleh korwil yaitu film “Kisah Nabi Yusuf”. 
Tilawah

 
Anak-anak nampak antusias mengikuti nonton bareng, terbukti saat sesi  tanya jawab, pertanyaan-pertanyaan  yang diajukan oleh kakak mentor, semuanya terjawab oleh peserta nobar.


Seperti Maryam, mampu menceritakan kembali, alur cerita Nabi yusuf diangkat menjadi raja Mesir,
“awalnya Nabi Yusuf, ditemukan oleh orang kerajaan saat mengambil air disumur, kemudian nabi yusuf dibawa ke istana dijadikan budak, di istana nabi yusuf mendapat godaan dari siti julehah istri sang raja, karna nabi yusuf menolak maka ia difitnah dan dijebloskan kepenjara, suatu saat Sang raja bermimpi, oleh nabi yusuf mimpi raja bisa ditafsirkan, sehingga raja membebaskan nabi yusuf, hingga dipercaya jadi gubernur dan akhirnya menjadi raja muda” cerita Maryam.



Sementara Edi Haryadi menyimpulkan beberapa pelajaran penting dari film yang ditayangkan sekitar 30 menit itu.
“pelajaran yang dapat kita ambil yaitu: jangan iri hari kepada siapapun apalagi dengan saudara sendiri, jadilah orang yang pemaaf , jangan menjadi orang yang pendendam meskipun orang lain berbuat kesalahan kepada kita” jelas edi



Sedangkan Saidatul Hajijah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan metode mengajarnya  agar anak-anak binaannya tidak bosa untuk mengikuti pembinaan. “ nobar ini salah satu cara agar anak-anak tidak bosan dalam mengikuti pembinaan”. Pungkasnya

0 comments