Kamis, 09 Maret 2017

Muyasaroh Mentor Anak Binaan RZ Raih Juara Pertama MMQ

Muyasaroh,saat mengikuti lomba MMQ

Tidak hanya anak binaannya yang menjadi juara pada MTQ tahun ini yang diselenggarakan pada tanggal 27 februari – 3 Maret 2017, Muyasaroh, salah satu Mentor anak binaan Rumah Zakat Cilegon juga mendapatkan peringkat pertama MTQ cabang (Musabaqoh Makalah Qur’an).  Mumu begitu nama panggilannya, berhasil membuat makalah tentang Al-qur’an yang berkaitan dengan kemiskinan dan pendidikan berkarakter di Banten. Selama 8 jam ia curahkan pikiran dan ide-ide nya dalam kertas menggunakan mesin tik.

“Alhamdulillah, walaupun tangan agak kapalan dan keriting (pegal-pegal), saya bersyukur bisa menjadi yang terbaik”. Aku Mumu dalam pesan WhatsApp nya.

Prestasi yang diukir oleh Mumu menambah daftar prestasi pembinaan Rumah Zakat Cilegon, adapun anak binaan yang turut andil dalam MTQ dan menjadi juara adalah: Siti Maariyatul Qibtiyah sebagai juara pertama cabang murottal, Riki Supriyadi juara pertama cabang Hifdzul hadits dan Hanifa Rohmatusyayyidah juara ketiga cabang Tilawah. Insya Allah mereka akan melanjutkan MTQ ketingkat Propinsi pada bulan April mendatang.

0 comments