Jumat, 13 Juli 2018

Petrina Nariswari Anak Juara Rumah Zakat Cilegon Lulus Seleksi Polimarin Semarang




Kabar bahagia datang dari Anak Juara Rumah Zakat Cilegon desa berdaya Citangkil, adalah Petrina Nariswari berhasil lulus seleksi perguruan tinggi Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) TA 2018/2019. Petrin biasa teman-temannya menyapa merupakan anak pertama dari ibu Rufi'ah warga Ramanuju Kota Cilegon.
 
Sumber: https://polimarin.ac.id


Sejak kecil Petrin dan kedua adiknya ditinggal pergi oleh ayahnya untuk bekerja keluar kota namun tidak pernah pulang-pulang dan tidak ada kabar beritanya, ibunyalah yang membesarkan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan bekerja sebagai buruh cuci dan setrika dilingkungan tempat dia tinggal.

Walau dalam kondisi perekonomian orang tua yang kurang tidak mengurangi semangat belajar Petrin terbukti sejak duduk dibangku SLTP hingga SLTA Petrin selalu mendapat prestasi rangking 3 besar.

Siswi kelahiran Cilegon 7 April 2000 ini tergabung jadi anak juara Rumah Zakat sejak masih dibangku SLTP kelas 1, hingga kelas XII di SMKN 4 Pelayaran Pulomerak, Petrin memang anak yang pintar secara akademik dan juga rajin hadir dalam mengikuti pembinaan anak juara Rumah Zakat.

“saya sangat senang dan bangga bisa bergabung menjadi anak juara Rumah Zakat dengan ini saya bisa menambah wawasan ilmu terutama ilmu agama dan juga menambah teman pada pembinaan yang diadakan  dan dengan beasiswanya sangat membantu sekali untuk meringankankan biaya pendidikan saya”, ujarnya.

Prestasi Petrin tidak hanya pada bidang akademik saja, tapi juga prestasi dalam bidang seni terutama seni membaca puisi, terbukti Petrin menjadi juara I pada  lomba Cipta Baca Puisi di ajang FLS2 (Festifal Lomba dan Seni Siswa ) tingkat kota Cilegon, dan  meraih juara I pula  pada lomba yang sama di ajang FLS2 tingkat propinsi Banten, dan sekaligus terpilih menjadi satu-satunya peserta ajang FLS2N tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2016 di Manado, Sulawesi utara, bidang lomba Cipta Baca Puisi mewakili propinsi Banten.

Yang terbaru Petrin telah meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XVII bidang Nautica tingkat Propinsi Banten bulan April 2018 lalu.

Sementara Taufik selaku korwil Citangkil berharap prestasi gemilang yang diraih oleh Petrin menjadi  motivasi bagi anak juara Rumah Zakat lainnya, “saya selaku Korwil merasa bangga atas prestasi yang dimiliki oleh Petrin, semoga menjadi motivasi bagi anak juara Rumah Zakat lainnya untuk selalu semangat belajar dan semangat ikut pembinaan Rumah Zakat agar menjadi anak yang pintar dan sholeh serta berprestasi,  harapnya.


0 comments