Minggu, 22 April 2018

Alan Anak yang Gemar Bersholawat

Alan, (baju ungu) saat memilih belanjaannya di 212 Mart PCI



Sholatullaah salamulaah "ala thohaa rosulilaah senandung sholawat yang selalu terucap dari mulut Alan Purnama (9th)  di Masjid sambil menunggu waktu adzan tiba.

Alan, begitu teman-temannya menyapa, merupakan anak dari pasangan Sunarto dengan ibu Suibah. Alan lahir dari keluarga yang sangat sederhana.

Saat kelahiran Alan ibunya menangis antara bahagia dengan sedih. Pasalnya kelahiran seorang putra adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh setiap orang yang sudah berkeluarga, namun disisi lain ia merasa sedih karna suaminya telah meninggalkannya dan tidak memberi kabar berita apapun.

Kini Suibah menjadi ibu sekaligus ayah dari Alan, ia lakoni hingga sekarang dengan penuh rasa Syukur. Suibah mencari nafkah sebagai buruh cuci dan buruh tani.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT telah memberikan karunia begitu indah yaitu seorang anak yang gemar sholawatan" tutur kata Suibah penuh bangga.

Dengan keuangan yang pas-pasan, Sibah berhasil menyekolahkan Alan mulai PAUD hingga sekarang duduk dikelas 3 SDN Bojong. Dengan keadaan keluarganya tak menyurutkan semangat belajarnya terbukti alan selalu masuk dalam 10 besar.

Sabtu kemarin, 21 April 2018 Alan yang bercita-cita menjadi Polisi itu mengikuti rangkaian kegiatan Berbagi Bersama Yatim yang diadakan oleh Rumah Zakat Cilegon di tiga tempat sekaligus yaitu Waras Farm, Villa Ternak dan 212 Mart.

Alan baru pertama kali menikmati makan siang di Waras Farm, berwisata di Villa ternak dan belanja sesuka hatinya di 212 Mart PCI, selain itu Alan juga mendapat uang santunan dari Rumah Zakat.

“saya baru pertama kali ikut jalan-jalan dan belanja, terima kasih Donatur”, ungkap Alan.




0 comments