Minggu, 08 Oktober 2017

Romdah, Anak Yatim yang Bercita-cita Menjadi Dokter

Romdah berpose di depan pintu masuk Villa Ternak Cikerai

Romdah terlahir dari pasangan Saflinah dan Rebain (alm), Romdah ditinggal oleh Ayahnya sejak masih berumur tiga bulan dalam kandungan Ibunya.

" Saya tidak tahu sosok Ayah saya, yang saya tahu sosok Ibu yang merangkap jadi Ayah buat saya dan kakak-kakak saya" kata Romdah.

"Saya anak bungsu dr 5 bersaudara, saya bercita-cita ingin menjadi Dokter, karena kata Ibu, Ayah meninggal diawali sakit berbulan-bulan hingga maut menjemput dan supaya saya bisa membantu orang yang sakit dan bisa membahagiakan kedua orang tua dan kakak-kakak saya yang telah membantu biaya sekolah saya" Romdah bercerita.

Walaupun hidup dalam keluarga yang sangat sederhana, namun remaja yang kini duduk di bangku kelas XI di sekolah kejuruan yang mengambil bidang perkantoran ini selalu bersemangat dalam menjalani beragam aktivitasnya setiap hari mulai dari pergi sekolah,  hingga membantu Ibunya membuat emping untuk dijual.

Kemarin bertepatan tgl 17 Muharram 1439 H Romdah diajak berwisata ke Villa Ternak Cikerai yang berada di kecamatan Cibeber kota Cilegon.

Romdah bersama teman-temannya yang lain mengikuti edukasi wisata dari mulai menanam bibit kangkung hingga ke tempat pacuan kuda.

Romdah saat naik / nunggang kuda

 “Sangat menyenangkan dan berkesan buat saya karena seumur hidup baru kali ini naik kepunggung kuda”.
Setelah berwisata dan makan siang Romdah diajak ke supermarket Giant Expres untuk berbelanja kebutuhan sekolah dan sehari-harinya.

Romdah (kiri ketiga) saat menikmati makan siang di Resto Villa Ternak

“Alhamdulillah ya Allah, terimakasih kepada Bapak/Ibu donatur Rumah Zakat Cilegon  semoga diberi panjang umur, kesehatan dan rizki yang berlimpah. Ucapnya.



0 comments